R.A Amrina Rosyada, Sukses Sebagai Wanita Karier, Jurnalis, Kini Jadi Anggota DPRD Ogan Ilir


OGANILIR.Infodesanasional.id -Pelantikan 40 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Ilir (OI) periode 2024-2029 hari ini, Rabu (18/9/24) berlangsung  dengan khidmat, penuh haru dan bangga.

Pasalnya satu diantara 40 anggota dewan OI yang dilantik terdapat seorang perempuan muda dan berbakat,  yang selama ini giat sebagai seorang wanita karier, penggiat Penanggulangan HIV/Aids Sumatera Selatan khususnya wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Tidak hanya itu perempuan yang sejak mahasiswa aktif di dunia pecinta alam ini juga menjabat sebagai Ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kabupaten Ogan Komering Ilir periode 2022-2026, dan Pimpinan LKP Sahabat Pelangi sejak 2018-sekarang. Ia juga menjabat Direktur Yayasan Sahabat Pelangi mulai 2014-sekarang.

Dikatakan .Amrina, Jika nanti sudah dilantik sebagai anggota DPRD Ogan Ilir 18 September 2024, ia akan tetap fokus dalam pencegahan penyebaran penyakit HIV/AIDS.

Tak hanya itu dan yang tak kalah pentingnya sebelum menerjunkan dirinya sebagai wanita karier dan membuka yayasan kemanusiaan, jauh sebelum itu dia aktif sebagai seorang Jurnalis. pertama bergabung di Harian Palembang Pos, hengkang dari Harian grup Jawa Pos ini dia bergabung dengan media Harian  Berita Pagi sebagai  wartawan atau jurnalis di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), sosok ini  adalah Raden Ayu Amrina Rosyada.

Sosok wanita sukses ini,  tak asing bagi kalangan dunia Pers khususnya  di Kabupaten OKI,OI dan Palembang, Raden Ayu Amrina Rosyada (R.A.Amrina Rosyada) yang akrab dengan panggilan Rina.

Semoga dengan duduknya menjadi salah satu anggota DPRD di Kabupaten Ogan Ilir dan tak bisa dipungkiri merupakan keterwakilan dari insan pers yang ada di Kabupaten OI khususnya yang bisa duduk di kursi dewan yang nantinya bisa membawa aspirasi dari kalangan pers.

Tak semudah membalikkan telapak tangan untuk duduk menjadi anggota dewan terhormat, penuh perjuangan dan persiapan yang matang dalam segala hal, tentu itu yang harus dilakukan ibu empat anak ini.

Istri dari Juni Alfansuri pengusaha muda ini,  juga terjun ke dunia politik bergabung dengan Partai Hanura dan menjadi calon DPRD Ogan Ilir pada pertarungan pemilihan legislatif April 2024 yang lalu merupakan  keterwakilan dari Dapil III Kabupaten Ogan Ilir dan sekarang sudah resmi dilantik menjadi anggota DPRD OI Periode 2024-2029.*(Gheka)

Post a Comment for "R.A Amrina Rosyada, Sukses Sebagai Wanita Karier, Jurnalis, Kini Jadi Anggota DPRD Ogan Ilir"