Kepolisian Sektor Sungsang Terima Kunjungan Kerja Kapolres Banyuasin


Banyuasin,Infodesanasional.id-Kapolres Banyuasin AKBP Ruri Prastowo SH SIK MIK didampingi para Pejabat Utama (PJU) Polres Banyuasin melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Polsek Sungsang Polres Banyuasin*, Rabu (31/7).

Kedatangan Kapolres Banyuasin ini disambut langsung Kapolsek Sungsang Iptu Ricky Ferbriean SH MH beserta para Personil Polsek Sungsang. Dimana dalam kesempatan itu Kapolsek Sungsang Iptu Ricky Feriean melaporkan situasi terkini di Mapolsek Sungsang.

Kapolsek Iptu Febriean menyampaikan bahwa mayoritas penghasilan masyarakat Sungsang dari pertanian, sebagian berdagang, dan sebagai karyawan swasta, selain ada juga yang bekerja di instansi pemerintah. Situasi saat ini berada dalam keadaan aman, kondusif dan terkendali.

"Untuk tahanan ada 3 orang laki - laki dewasa yakni Rikolih Wahyudi, pasal 

372 KUHPidana, Saidi Kasus Senjata Tajam UU Darurat No. 12 tahun 1951, dan Faisal Kasus Pencurian Dengan Pemberatan Pasal 363 KUHP," terang dia.

Disampaikannya juga bahwa Anggota piket jaga melaksanakan serah terima piket penjagaan selama 1x12 jam dalam keadaan aman terkendali. Piket Penjagaan melaksanakan Giat Patroli Beat pagi di daerah hukum Polsek Sungsang Kecamatan Banyuasin II.

Giat  bhabinkamtibmas Polsek Sungsang  Bripka Irsan Melaksanakan Polisi Sanjo, Sosialisasi Saber Fungli dan  Sosialisasi Karhutlah Di Desa Perajen Jaya Kecamatan Banyuasin II Kabupaten Banyuasin.

Piket jaga melaksanakan kegiatan patroli  Beat siang Cek ATM Bank Sumsel Babel dan dan  KRYD di daerah hukum Polsek Sungsang Kecamatan Banyuasin II Kabupaten Banyuasin.

"Piket Jaga cek dan kontrol seputaran Mako Polsek Sungsang situasi dalam keadaan aman terkendali. Dan giat Piket Sabhara melaksanakan kegiatan patroli Beat sore," terang dia.

Sementara itu, dalam arahannya, Kapolres Banyuasin AKBP Ruri Prastowo SH SIK MIK menggarisbawahi pentingnya netralitas Polri dalam Pemilu 2024. “Saya apresiasi kepada personel Polsek Sungsang yang telah menjaga kondusifitas wilayah,” ucap Kapolres Ruri.

Kapolres Ruri juga memberikan arahan terkait kinerja anggota, zero narkoba, netralitas Polri, dan menghindari keterlibatan dalam politik praktis. Selain itu, masalah utang piutang dan peran anggota Polri dalam memberikan solusi kepada masyarakat juga menjadi perhatian.

Pada akhir kunjungan, Kapolres bersama Kapolsek melakukan pengecekan ruang kantor, ruang tahanan, dan areal Polsek Sungsang. Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung dengan tertib, aman, dan lancar, serta situasi tetap kondusif.

Pewarta: Junaidi

Post a Comment for "Kepolisian Sektor Sungsang Terima Kunjungan Kerja Kapolres Banyuasin"