PWI Ogan Ilir Gelar Audiensi Dengan Polres OI Sepakat Tingkatkan Sinergitas Media dan Polri


OGAN-ILIR.Infodesanasional.id - Polres Ogan Ilir terus menjalin silaturahmi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dalam rangka meningkatkan sinergi sebagai mitra kerjasama.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Bagus Suryo Wibowo mengatakan, siturahmi dengan insan pers akan terus dilaksanakan secara rutin.

"Prinsipnya, jalinanan kerjasama dan sinergi antara Polres Ogan Ilir dan rekan media harus terus terjalin serta ditingkatkan," kata Bagus kepada jajaran PWI Ogan Ilir, Kamis (25/7/2024).

Selain Kapolres Ogan Ilir, hadir juga Wakapolres Kompol Helmi Ardiansyah, Kabag SDM Kompol Sigit Widodo, Kasi Humas AKP Herman Ansori dan para personel Polri lainnya.

Acara diisi dengan diskusi yang berjalan santai namun serius, guna menghasilkan buah pemikiran yang baik ke depannya.

Polres Ogan Ilir juga menyatakan siap menampung masukan dan usulan dari awak media demi kepentingan bersama.

"Dari pertemuan hari ini, selanjutnya jika ada yang perlu disampaikan, silakan menghubungi kami," ucap Bagus.

Polres Ogan Ilir pada kesempatan ini menyosialisasikan layanan Bantuan Polisi (Banpol) yang dapat diakses lewat nomor telepon.

Bagi masyarakat yang memerlukan bantuan polisi, dapat menghubungi dapat Polres Ogan Ilir di nomor 0821 7731 7818 dan Polda Sumatera Selatan di nomor 0813 7000 2110.

"Karena sekarang sedang musim panas, maka kepada masyarakat diimbau untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar. Kemudian jelang Pilkada, mari sama-sama kita menjaga situasi Kamtibmas di daerah kita," kata Bagus mengingatkan.

Ketua PWI Ogan Ilir, Fredi Kurniawan menyambut baik respon Polres Ogan Ilir untuk berdiskusi dan bertukar pikiran.

"Kami dari media khususnya PWI Ogan Ilir tentunya mendukung penuh Polri dalam hal ini Polres Ogan Ilir melalui publikasi. Dan ini sudah lama dilakukan," kata Bagus.

Selain program dan kegiatan, PWI Ogan Ilir mendukung penegakan supremasi hukum di Bumi Caram Seguguk.

"Media merupakan pilar keempat demokrasi dan salah satu fungsinya yakni melakukan kontrol sosial. Semoga sinergi ini dapat terus terjalin dengan baik," kata Fredi.(Gheka)

Post a Comment for "PWI Ogan Ilir Gelar Audiensi Dengan Polres OI Sepakat Tingkatkan Sinergitas Media dan Polri"