PERINGATAN HARI BHAKTI ADHYAKSA KE-64 DENGAN TEMA PERAN KEJAKSAAN MEMBANGUN DESA DALAM KABUPATEN MUSI BANYUASIN


MUBA, Infodesanasional.id - Pj.Bupati Musi Banyuasin dan Kepala Kejaksaan Negeri Musi Banyuasin beserta Jajaran kali ini bersama dinas PMD Muba mengadakan kegiatan memperingati hari bakti  adhyaksa yang ke 64 dengan tema peran kejaksaan membangun desa dalam kabupaten Musi banyuasin provinsi Sumatera Selatan. 24/7/2024.

Dalam kegiatan ini Plt. Kepala Dinas PMD, H. Ricard Chahyadi mewakili Plt Bupati Musi Banyuasin Sandi Pahlevi membuka acara yang di laksanakan, Acara tersebut telah di hadiri oleh Para Camat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Kepala Desa di 16 kecamatan juga ikut serta menghadiri kegiatan Adhyaksa Di Gedung Aula Pemkab Muba. 


Dalam sambutannya H. Ricard Chahyadi menyampaikan Kegiatan ini adalah Pelaksanaan Pembinaan kepada para Kepala Desa dalam rangka peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-64 Tahun 2024 dalam Kabupaten Musi Banyuasin, dengan tema “Peran Kejaksaan Membangun Desa.” 

Pembinaan ini berdasarkan Undang - Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa sebagaimana telah beberapa kali diubah terakhir dengan Undang - Undang Nomor 3 Tahun 2024 tentang Perubahan Kedua Atas Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2024 tentang Desa, 

Lanjut Richad Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Desa dan Penjabat Kepala Desa dari 229 (dua ratus dua puluh sembilan) yang terbagi pada 15 Kecamatan dalam Kabupaten Musi Banyuasin, dan Pembinaan ini dilaksanakan dengan 2 (dua) tahap, terang Ricard. 

Diterangkan bahwa kegiatan pada Tahap Petama pada hari Selasa tanggal 23 Juli 2024 dengan peserta sebanyak 111 (seratus sebelas) yaitu meliputi dari


 Kepala Desa yang terbagi di 8 (delapan) Kecamatan di antaranya

Kecamatan Sekayu. : 10 Desa

Kecamatan Lais. : 16 Desa

Kecamatan Lawang Wetan. : 15 Desa

Kecamatan Babat Toman. : 12 Desa

Kecamatan Sanga Desa. : 17 Desa

Kecamatan Batang Harileko. : 16 Desa

Kecamatan Plakat Tinggi. : 15 Desa

Kecamatan Sungai Keruh. : 10 Desa

Dan untuk tahap Kedua di mulai pada hari Rabu tanggal 24 Juli 2024 dengan peserta sebanyak 118 (seratus delapan belas) dari yang hadir Kepala Desa yang terbagi di 7 (tujuh) Kecamatan yaitu, Kecamatan Bayung Lencir. : 21 Desa, Kecamatan Lalan. : 27 Desa

Kecamatan Sungai Lilin. : 13 Desa

Kecamatan Babat Supat. : 16 Desa

Kecamatan Tungkal Jaya. : 16 Desa

Kecamatan Jirak Jaya. : 12 Desa

Jelas Ricard lagi bahwa kegiatan ini Anggarannya bersumber dari dana APBD Kabupaten Musi Banyuasin Tahun Anggaran 2024 melalui Anggaran Sekretariat Daerah Kabupaten Musi Banyuasin.

Dalam hal ini Plt Kadis PMD H. Ricard Chahyadi memohon kepada Kepala Kejaksaan Negeri Musi Banyuasin, Bapak Roy Riady, S.H, MH. Untuk memberikan pengarahan sebagai bentuk pembinaan kepada para Kepala Desa, yang mempunyai tugas salah satu nya  adalah melaksanakan Pembangunan Desa tutup Ricard. 


Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri Musi Banyuasin, Bapak Roy Riady, S.H, MH. saya berharap para Kepala Desa ikuti  dan pahami serta silakan bertanya terkait hal materi dari pak Kajari , apa lagi Kepala Desa selaku Pemegang Kekuasaan Penggelolaan Keuangan Desa (PKPKD) yang mempunyai kewenangan menyelengarakan keseluruhan pengelolaan keuangan Desa harapnya. 

Untuk Mengakhri Laporan saya Atas nama Pemeritah   Kabupaten Musi Banyuasin Dan Atas Nama Pribadi kami Ucapakan Selamat Hari Bhakti Adhyaksa Ke-64 Tahun 2024 ucap kejari Muba, 

Sebelum membubarkan diri Kejari Muba di dampingi oleh Kepala Dinas PMD H. Ricard Chahyadi serta pegawai Kejaksaan dan Ketua DPC ABDESI Muba melakukan Potong Tumpeng. 


Di tempat terpisah  Ketua DPC APDESI MUBA Indra Gunawan saat dibincangi awak media Infodesanasional.id mengatakan. Dengan ada nya perayaan hari adhyaksa yang ke 64 di sambut hangat oleh rekan2 kepala desa di muba, semoga ini menjadi titik awal yang sangat baik untuk kita taati dan patuhi khususnya kepala desa di dalam kabupaten musi banyuasin, kami tertarik sekali apa yang sudah di sampaikan  oleh pak kajari roy riadi sh mh yang mana lebih baik mencegah dari pada mengobati dan sangat hamble dengan kepala desa di musi banyuasin.Selamat hari jd kejaksaan Republik Indonesia yg ke 64 semoga hukum di negeri ini semakin baik dan lebih baik lagi, ujarnya. (Warto) 

Post a Comment for "PERINGATAN HARI BHAKTI ADHYAKSA KE-64 DENGAN TEMA PERAN KEJAKSAAN MEMBANGUN DESA DALAM KABUPATEN MUSI BANYUASIN"