Kepala Desa Sidomulyo hadiri kegiatan vaksin polio Anak di kantor balai desa Sidomulyo


TUNGKAL JAYA, Infodesanasional.id - Pemerintah Desa Sidomulyo Kecamatan Tungkal Jaya Kabupaten Musi Banyuasin hari ini di ada kegiatan vaksin polio pada anak balita mulai pada anak sekolah PUD dan TK, Sampai Ke SD yg masih usia dini. 

Kegiatan Vaksin Polio ini di adakan oleh penggerak ibuk ketua PKK Desa Sido mulyo Ibu sri handayani, bersama bidan desa, ibuk Titin Samosir beserta tim dari Puskesmas Sumber Harum. 

Acara Bertempat di kantor balai Desa sebagai pusat pelaksanaan kegiatan Vaksin Polio dari PAUD, TK Dan SD. 

Sementara itu Kepala Desa Desa Sido Mulyo Suwito, saat di bincangi oleh awak media infodesanasional.id mengatakan bahwa saya selalu kepala desa berharap kegiatan Vaksin Polio yang kusus untuk anak ini akan terus berjalan kalau bisa setiap berapa bulan sekali, atau sebulan sekali, demi menjaga kesehatan anak usia dini. 


Manfaat Imunisasi Polio, Melindungi Anak dengan Vaksinasi Tepat

Mendapatkan vaksin polio adalah suatu keharusan yang tak bolehboleh di lewatkan. 

Vaksin polio merupakan salah satu vaksin yang sangat penting bagi anak-anak. Terkususnya di Desa Sidomulyo, dan vaksin ini harapan kami rutin diberikan sebagai bagian dari imunisasi wajib untuk bayi. Para ibu yang memiliki anak tahu betapa pentingnya memberikan imunisasi polio kepada anak balita. 

Salah satu manfaatnya adalah memberikan kekebalan terhadap penyakit polio yang disebabkan oleh infeksi virus. Polio adalah penyakit menular yang dapat menyebabkan kerusakan pada sistem saraf pusat. Dampaknya bisa membuat penderitanya mengalami kelumpuhan pada anggota geraknya, terang Suwito. (Warto)

Post a Comment for "Kepala Desa Sidomulyo hadiri kegiatan vaksin polio Anak di kantor balai desa Sidomulyo"