Jaga Kamtibmas Polairud Polres Banyuasin Gelar Patroli Polisi Sanjo


Banyuasin,Infodesanasional.id-Untuk menjaga keamanan wilayah hukumnya terutama wilayah Pelabuhan, terutama di Pangkalan Standar Gasing, Anggota Polairud Polres Banyuasin Polda Sumsel melaksanakan Patroli sekaligus melakukan giat Polisi Sanjo* , Selasa (23/7).

Patroli ini agar situasi Kamtibmas selalu kondusif serta masyarakat di wilayah Pangkalan Standar Gasing terayomi dan menjaga hubungan kemitraan sehingga terciptanya wilayah hukum Polres Banyuasin dalam keadaan aman kondusif.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Pawas Polairud Polres Banyuaisn Iptu Rasidin bersama anggota yakni Aipda Agus Harianto, Bripka M.Sirumapea, Bripka Doni, Bripka Endik Tranmianto, dan Brigpol Arif.

Kapolres Banyuaisn AKBP Ruri Prastowo SH SIK MIK melalui Kasi Humas Polres Banyuasin AKP Sutedjo mengatakan 

Giat Patroli tersebut guna antisipasi gangguan Kamtibmas dan Menyerap informasi informasi yang berkembang di masyarakat.

Patroli perairan ini dengan giat Polisi Sanjo dengan toga, Tomas, todat, dan masyarakat nelayan perairan Tanjung lago dan dilanjutkan himbauan tentang bahaya radikalisme, dilarang menggunakan narkoba,  serta hati - hati dalam beraktifitas di darat maupun di air karena banyak hewan buas termasuk buaya dan harimau.

Utamakan keselamatan dalam melakukan aktifitas berlayar dengan menggunakan.life jaket /pelampung dan dihimbau kepada  masyarakat khusus nya nelayan  jaga kesehatan  serta di larang keras membakar hutan ,lahan dan kebun karena dapat menyebabkan kebakaran dan dapat diancam kurungan 10 tahun penjara dan denda 1 miliyar.

"Pada kesempatan ini Personil Polairud jaga menghimbau kepada masyarakat nelayan yang di jumpai, agar selalu waspada terhadap perubahan cuaca saat ini bila melaut selalu mengingatkan agar tetap memakai Laife jaket dan mengutamakan keselamatan,"ujar AKP Sutedjo.

Tujuan dilaksanakannya patroli ini tidak lain adalah untuk memantau situasi kamtibmas dan menjamin keamanan masyarakat serta menyerap informasi dari masyarakat apabila terjadi gangguan kamtibmas,.

"Sehingga kedatangan personil Polri di tengah masyarakat merupakan wujud nyata Polri sebagai pelindung, pengayom dan memberikan pelayanan terhadap warga," jelas AKP Sutedjo seraya menyebut bahwa dalam giat tersebut anggot Polairud juga membagikan paket sembako kepada warga.

Masyarakat Pesisir Sungai dan para nelayan  merasa senang dengan adanya Patroli dialogis dan himbauan serta penyuluhan  personil Sat Polairud Polres Banyuasin."Giat Patroli Pesisir berakhir pukul 23.45 WIB, dan situasi berjalan aman, lancar nihil gangguan kamtibmas dan kejahatan," tutup dia.

Pewarta: Junaidi

Post a Comment for "Jaga Kamtibmas Polairud Polres Banyuasin Gelar Patroli Polisi Sanjo"