DPC AKPI Beraudensi Bersama KPUD Musirawas


Musi Rawas, Infodesanasional.id - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU), kabupaten Musi Rawas menerima audiensi Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Aliansi Keluarga Pers Indonesia ( DPC AKPI) di Ruang Rapat, kantor KPU, Jalan lintas sumatera kelurahan pasar muara beliti kecamatan muara beliti, kabupaten musi rawas provinsi sumatera selatan Jum'at (12/07/2024).

Pada kesempatan itu Komisioner KPU Yogi Juli Saputra Divisi sosialisasi, pendidikan pemilih, partisipasi masyarakat dan SDM menanggapi maksud dan tujuan kedatangan DPC AKPI mengatakan," pihaknya untuk selalu membuka diri terhadap dukungan dari berbagai pihak apalagi rekan rekan jurnalis, “Prinsipnya KPU terbuka dan membuka diri untuk berbagai pihak yang ingin mendukung kami dalam menyukseskan pemilu serentak ini, jelas bung Yogi.

Masih kata bung yogi," peran media salah satu sektor penunjang dalam menyukseskan pemilu ini, kita nantinya akan membuka ruang/tempat media center kpu untuk rekan rekan wartawan berkumpul sekaligus tempat untuk menggali informasi di kpu ini agar kedepannya berita berita yang di sajikan memang benar benar akurat dan berimbang dan memang betul itu faktanya dan tidak ada yang namanya berita hoax ataupun opini. Tutup dengan nada yang bijaksana.

Pertemuan pun berlangsung hangat dengan penyampaian isu dan masukan oleh DPC AKPI kepada pihak  KPU, mulai dari sosialiasi dan komunikasi dalam mensukseskan pemilu serentak bagaimana peran serta media dalam menyampaikan informasi ke publik.

AKP

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Yogi Juli Saputra, SP Devisi sosialisasi, pendidikan pemilih, partisipasi masyarakat dan SDM, Ahmad Syukur S.Pd Divisi perencanaan, data dan informasi, ketua DPC AKPI M Rifa'i, di dampingi sekretaris beserta jajaran pengurus DPC AKPI kabupaten Musi Rawas.

Sebelumnya dalam kesempatan itu, Ketua DPC AKPI, M Rifa'i mendukung KPU sebagai penyelenggara pemilu untuk dapat terus bekerja guna suksesnya pesta demokrasi pada Pilkada 2024 dan kami  pengurus DPC AKPI  mensupport pihak KPU dalam  menjalankan tugas dengan baik terkait netralitas, integritas, bersih, dan jujur,

Lanjutnya," sekali lagi kami atas nama jajaran pengurus DPC AKPI kabupaten Musi Rawas mengucapkan ribuan terima kasih kepada pihak KPU musi rawas yang mana telah menyempatkan waktunya untuk menerima kedatangan kami dalam rangka beraudiensi, serta di sambut dengan baik oleh komisioner, semoga kedepannya nanti antara komunikasi antara DPC AKPI dan pihak KPU terus berjalan sebagai bentuk kemitraan yang baik, dan kita patut mengapresiasikan kinerja kpu musi rawas yang telah mensukseskan pileg yang dan akan membuka tempat untuk media center sebagai bentuk ketransparan pihak kpu kepada publik, Ujar ketua DPC AKPI. 

Di tempat yang berbeda Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Aliansi Keluarga Pers Indonesia juga memberikan apresiasi kepada pihak KPU kabupaten Musi Rawas yang telah memberikan support serta menerima audensi dari DPC AKPI Musi Rawas.

"Mendapatkan laporan dari Ketua DPC AKPI Musi Rawas bahwa akan melakukan audensi dengan pihak KPU Musi Rawas. Kami memberikan apresiasi terhadap KPU terkhusus kepada AKPI Musi Rawas karena dengan audensi akan mempererat silahturahmi dan kemitraan ke depannya. Dan juga hal ini sangat penting dilakukan supaya program- program KPU Musi Rawas bisa tersiar serta terpublish ke masyarakat bahkan sampai ke pelosok desa. Bahkan harapan kami KPU Musi Rawas haruslah membuat MOU dengan AKPI Musi Rawas terkait publikasi dan dokumentasi," Ujar Rino Triyono S.Kom,.S.H,.C.IJ,.C.F.L.E.

( Red/tim)

Post a Comment for "DPC AKPI Beraudensi Bersama KPUD Musirawas "