Didesa Widodaren Adakan Budaya " METHIL " Atau Sedekah Bumi, " Tradisi Adat Warisan Leluhur Selum Panen diMulai


NGAWI,infodesanasional.id- Desa Widodaren Kecamatan Widodaren mengadakan acara tradisi "Methil " bersama masyarakat di desa Widodaren dalam Acara Panen raya. 13/7/2024.

Acara tradisi "Methil " bersama masyarakat Desa Widodaren, di hadiri oleh Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono, beserta rombongan, Camat Widodaren, Koramil, Kapolsek, tokoh agama,  dan seluruh masyarakat dalam agenda yang dikemas bersama, "Panen Raya".

Sambutan Kepala Desa Widodaren Woko Supriyanto, mengatakan dengan acara tradisi " Methil " agenda " panen raya di Desa Widodaren diharapkan panennya berlimpah ruah. 


" Semoga panen melimpah dan barokah, masyarakatnya guyup rukun aman sejahtera". Ujar, Woko, Kepala desa Widodaren pada media ini. 

Dalam Sambutan Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono, mengatakan dalam tradisi "Methil" ini, diharapkan masyarakat mampu pertahankan tradisi yang baik ini. 


"semoga kita nguri uri budaya leluhur ini, bisa kita rutinkan sehingga acara panen raya ini semua hasil panen raya menjadi berkah tidak ada halangan sesuatu apapun, sehingga acara ini, bisa membawa dampak baik, dan mensyukuri hasil panen 250 hektar, para petani melimpah ruah hasilnya, dan mendapat barokahnya aamiin",terang kepala desa Widodaren. 

Masyarakat yang hadir tampah senyum ramah terkait adanya panen raya tersebut. " Alhamdulillah, panen raya kita ini diadakan dengan menghidupkan kembali tradisi " Methil" artinya kita menyatu pada alam dan bersyukur ", ujar, Wanti, salah satu warga.

Post a Comment for "Didesa Widodaren Adakan Budaya " METHIL " Atau Sedekah Bumi, " Tradisi Adat Warisan Leluhur Selum Panen diMulai"