Bupati Simalungun melantik ribuan peserta lulusan PPPK di Halaman kantor Camat Bandar Tahun 2024


Simalungun-Infodesanasional.id-Bupati Simalungun Bapak Radiapoh Hasiholan Sinaga SH,.MH, melantik seluruh peserta lulusan PPPK dan Penyerahan SK Pegawai Pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) , si lingkungan awPemerintah Kabupaten Simalungun Tahun 2024.

Bupati Simalungun di Bapak Radiapoh Hasiholan Sinaga SH,MH, di dampingi Wakil Bupati Simalungun Bapak H.Zonny Waldi,S.Sos.,MM, beserta Bapak Sekda Kabupaten Simalungun Bapak Drs.Esron Sinaga,M.Si dan Bapak Jonni Saragih,S.IP  selaku Kepala BKPSDM Kab.Simalungun, Camat  Bandar sekda Provinsi Sumatera Utara  DPRD yang mewakili dan seluruh para undangan pendamping dan keluarga .Selasa 23 Juli 2024 pukul 8 '00 wib.

Sebelum acara di mulai terlebih dahulu seluruh peserta untuk berdoa menurut agama dan kepercayaan masing masing agama, dan selanjut nya menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya secara bersama sama seluruh peserta PPPK dan hadirin Para tamu undangan.

Salah satu lulusan terbaik PPPK Putir Indriani asal Desa Sumber Harapan Kecamatan Tinggi Raja Asahan, Menyatakan kepada awak media, bahwa pertama sekali mencoba di wilayah Simalungun ada lowongan pendaftaran calon PPPK  beberapa bulan lalu.

Dengan ijin Rahmat Allah dan Doa Kedua orang tua saya, dan Alhamdulillah saya lulus dalam mengikuti segala ujian yang saya ikuti selama berjalan .  Bapak Poniman Selaku orang tua Putri Lulusan PPPK ,  juga menyatakan sangat bangga dan terharu karna tidak di sangka kalau anak saya Putri lulus PPPK, karena setahu saya orang sangat banyak sekali yang mengikuti ujian ini, dan sudah banyak juga yang tidak pernah lulus, jadi saya sangat senang dan bangga sekali kalau anak saya baru kali ini langsung lulus, apa lagi dengan keadaan kami yang sangat pas pasan ,Ungkap Poniman orang tua putri yang terbata bata memberikan keterangan nya kepada wartawan.

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan membuka acara langsung dan di awali dengan gladi yang di pimpin langsung oleh bapak Bupati Simalungun.dan di mulai dengan Doa sesuai dengan agama masing masing,Ada Islam, Kristen dan Katolik.

Informasi dari warga masyarakat, kalau PPPK yang di Lantik pada pagi ini lebih kurang 1162 orang peserta dan di bagi ke dinas kesehatan dan guru ,yang meliputi 7 kecamatan di kabupaten Simalungun, ada juga yang dari luar daerah kabupaten Simalungun seperti Asahan,Karo dan Batu bara..

Acara PPPK juga di hibur oleh artis tanah batak mengundang penyanyi trio yang sudah terkenal di media online YouTube dan tik tok yang lagi viral pada saat ini ,agar suasana semakin ramai dan melengkapi dari pada acara pelantikan.

Di sini Bupati  dan seluruh jajaran mengucapkan selamat pada seluruh bapak ibu yang telah lulus dan di beri mandat atau amanah untuk menjadi gugu pembimbing yang baik.PPPK yang di beri mandat untuk mengabdi kontrak selama lima tahun, karena memang di wilayah kabupaten Simalungun sangat kurang Dan minim nya tenaga Guru, Dan di tutup dengan Maharoan Bolon, membangun Simalungun, Rakyat Harus Sejahtera.(**) 

Post a Comment for "Bupati Simalungun melantik ribuan peserta lulusan PPPK di Halaman kantor Camat Bandar Tahun 2024"