Bhabinkamtimas Polsek Simpang Empat bersama Kapuskesmas, kades dan Kader Posyandu Berikan Bantuan ke warga Stunting dan Giji Buruk.


ASAHAN-Infodesanaaional.id- Polres Asahan | Senin 08/07/2024 Bhabinkamyias melakukan Kunjungan ke balita beresiko stunting dan pemberian susu dan vitamin untuk balita beresiko stunting di Desa Air Teluk Kiri Kab. Asahan. 

Pemberian makanan tambahan atau asupan gizi menjadi salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Air teluk kiri  guna menekan kasus stunting. Upaya itu dilakukan dengan membagikan susu formula, Telur, dan Vitamin bagi balita stunting.

Stunting yaitu kondisi dimana tinggi badan anak jauh lebih pendek dibanding tinggi badan orang seusianya. Penyebab utamanya adalah kekurangan gizi kronis sejak anak dalam kandungan hingga masa awal anak lahir.

Turut Hadir Dalam kunjungan tersebut Kapuskesmas Teluk Dalam Bapak Selamat Santoso, Kades Air Teluk Kiri / Ibu, Bhabinkamtibmas Polsek Simpang Empat  Aiptu L.Simamora, Staf Puskesmas Teluk Dalam, Dan Kader Posyandu.

Ditempat Berbeda Kapolres Asahan AKBP AFDHAL JUNAIDI S. I. K .M.M. M. H menyatakan kegiatan tersebut merupakan  Bentuk kepedulian Pemerintah terhadap Anak yg bergizi Buruk guna menurunkan angka Stunting di Thn 2024 ini " Pungkasnya. (ADI).

Post a Comment for "Bhabinkamtimas Polsek Simpang Empat bersama Kapuskesmas, kades dan Kader Posyandu Berikan Bantuan ke warga Stunting dan Giji Buruk. "