TP PKK KABUPATEN NGAWI BERIKAN PEMBINAAN SERTA PENILAIAN KEPADA 10 PROGRAM POKOK PKK DESA GANDRI



NGAWI, Infodesanasional.id - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Ngawi melakukan pembinaan sekaligus penilaian terhadap 10 Program Pokok PKK di Desa Gandri Kecamatan Pangkur, Rabu (19/06/20224). Desa Gandri kecamatan Pangkur tahun 2024 ditunjuk sebagai Desa Binaan. Program Desa Binaan dilaksanakan setiap tahun, dan setiap tahun pula akan berganti desa lain yang belum menjadi desa binaan.

Bertempat di Balai Desa Gandri , kegiatan dihadiri oleh Ketua Koordinator Wilayah Tim Pembina TP PKK Kabupaten Ngawi , dr. Ana Ony Anwar Harsono, M.Ked. Klin, Sp. KFR beserta jajarannya, TP PKK Kecamatan Pangkur dan TP PKK Desa Gandri . Selain itu, turut hadir dalam kegiatan Kepala Desa Gandri, PKK RT, PKK RW dan  PKK Dasa Wisma.

Kehadiran Ana ony Anwar harsono, beserta rombongan disambut oleh Kepala Desa gandri Supriyanto  bersama TP PKK Desa Gandri. Kegiatan diawali dengan protokoler penyambutan, dilanjutkan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars PKK.


Dalam penyampaian Ketua PKK kabupaten Ngawi dalam sambutannya" bahwa pembinaan 10 program PKK ini merupakan agenda rutin yang bertujuan memberikan semangat dan motivasi bagi kader PKK di desa, karena Kader PKK merupakan ujung tombak dalam penanganan Stunting, Ibu Hamil dan lain lain.”paparnya

Pihaknya juga menjelaskan Pembinaan Kesejahteraan Keluarga adalah suatu gerakan pembangunan masyarakat dari bawah dengan 10 program pokok sebagai prinsip utama , dan pembinaan 10 program ini sebagai sharing sejauh mana yang telah dilakukan, kekurangannya dan permasalahan yang dihadapi untuk kemajuan pembinaan kesejateraan keluarga kedepannya.” Jelasnya

Dalam kesempatan ini Ketua TP PKK Kabupaten Ngawi dr. Ana Ony Anwar Harsono, M.Ked. Klin, Sp. KFR, juga memberikan beberapa bantuan ,salah satunya tanaman buah,harapan saya agar memanfaatkan bantuan-bantuan yang kami berikan ,dan sebagai motivasi bagi kader-kader PKK di wilayah kecamatan Pangkur , jangan lupa buat kader PKK bisa memanfaatkan pekarangan untuk di tanami sayur-sayuran “tandesnya.


Dalam sambutannya, Kepala Desa Gandri supriyanto menyampaikan banyak terima kasih atas kunjungan Ketua PKK kabupaten Ngawi beserta rombongan komitmennya untuk memberdayakan masyarakat dan keluarga melalui Tim Penggerak PKK Desa Gandri. Beliau juga menyampaikan terimakasih karena Desa gandri di Tahun 2024 didapuk sebagai Desa Binaan. 

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Koordinator wilayah Tim Pembina TP PKK Kabupaten Ngawi, Ny. Ana mursyida  menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penilaian sekaligus pembinaan kepada desa Gandri terhadap 10 program pokok PKK tahun 2024

"Hari ini kami beserta tim bersilaturahmi sekaligus memberikan penilaian dan pembinaan kepada TP PKK Desa Gandri Kecamatan Pangkur. Meski sifatnya ada unsur penilaian namun kegiatan ini lebih fokus untuk pembinaan. Jadi kepada seluruh TP PKK desa Gandri  tidak usah merasa takut dan tegang, karena kami tidak akan mencari kesalahan hanya memberikan pengarahan pembinaan, yang mana bila masih ada yang belum sesuai dengan ketentuan agar bisa diperbaiki kedepannya”

Kades juga meminta bagi ibu-ibu kader bisa memberikan edukasi, pemahaman kepada masyarakat pentingnya posyandu dan menjaga lingkungan bersih dan sehat,” jelasnya(adi) 

Post a Comment for "TP PKK KABUPATEN NGAWI BERIKAN PEMBINAAN SERTA PENILAIAN KEPADA 10 PROGRAM POKOK PKK DESA GANDRI"