Ratusan Jamaah Thoriqoh Naqsabandiyah Indonesia Amirul Aulia Mursyinal Balai Butari Laksanakan Zikir Akbar Di Desa Suka Damai


TUNGKAL JAYA, Infodesanasional.id - Ratusan Jamaah Thoriqoh Naqsabandiyah memadati Masjid Baiturrahim Desa Suka Damai Kecamatan Tungkal Jaya Kabupaten Musi Banyuasin, untuk melaksanakan Dzikir Akbar 2-6-2024.

Dari berbagai Majelis Dzikir yang ada di Wilayah Kabupaten Musi Banyuasin turut serta hadir berbondong bondong datang ke Desa Suka Damai.

Acara yang pertama sambutan dari Ketua Panitia Kegiatan Zikir Akbar Desa Suka Damai menyampaikan "Selamat Datang Jamaah yang hadir di Desa Kami, Dalam Pelaksanaan Dzikir Akbar ini kami menyembelih 1 Ekor Sapi untuk menjamu Jamaah Sekalian. Dan Kami berterima Kasih Atas kedatangan jamaah Sekalian".


Kepala Desa Suka Damai Bapak Junaidi, S.P. menyampaikan "Alhamdulillah, Alhamdulillah Syekh Muhammad Maulana Nur Addin Badruzzaman dari Depok Jawa Barat Selamat datang Syekh, inilah keadaan desa kami, Insya Allah dengan hadirnya Syekh, yang jelas masyarakat kami aman setelah kedatangan Syekh. Di sini juga yang saya hormati Wakil dari Kapolsek, kami merasa senang,  Pak Yogi Selamat datang Pak Yogi ada juga dari Danramen di sini.


Sehingga kita dapat berkumpul dalam rangka ikut mengikuti Dzikir Akbar, perekonomian Indonesia dalam rangka mendoakan masyarakat Musi Banyuasin khususnya Kecamatan Suka Damai mewujudkan Peradaban Indonesia Emas Demi tegaknya hukum di Bumi Pertiwi ini nusantara yang kita cintai untuk kita semua. Salam satu hati shalawat dari salam nantinya pada kita curahkan kepada Nabi Agung kita yaitu Nabi Muhammad SAW. 

Kita semua yang hadir di sini merasa senang, kali ini Bapak Ibu Para Dewan Guru Anak Suluk kepada bapak-bapak ibu-ibu yang saya hormati kami sangat banyak mengucapkan terima kasih kepada bapak ibu semua yang telah dapat menghadiri menemui undangan kami dalam rangka Dzikir Akbar di Desa Suka Damai Semoga malam hari ini kita mendapatkan Wahyu dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala kami juga banyak mengucapkan terima kasih kepada para Dewa Guru yang telah membantu dalam pelaksanaan Dzikir Akbar menyatakan kami tidak bisa membalas jasa Bapak Ibu Bapak Ibu sekalian. 


Hanya kepada Allah lah yang bagi kesehatan yang bisa membuat ibu bapak dalam membantu Acara Dzikir di malam hari ini. Bapak ibu kami laporkan pada malam ini Syekh yang hadir berjumlah kurang lebih 376 orang dadi laki-laki dan perempuan dan juga perwakilan guru-guru yaitu yang hadir di malam hari ini menurut hitungan kami 20 orang. Terima kasih Bapak Ibu telah hadir di Desa kami ini. Acara ini walaupun jauh, jujur ya pak ya acara seperti inilah kami ingin terlaksana kembali. Amin."


"Selamat Datang Di Desa Suka Damai, inilah Kondisi Desa Kami walaupun terpencil tetapi Sejuk. Kami juga Berterima Kasih Atas kehadiran Syekh dari Depok beserta Jamaah Lainnya yang datang di Desa Kami. Tujuan Dzikir Akbar yang diadakan ini Mewujudkan Peradaban Indonesia Emas Tahun 2045. Tujuan tersebut juga sama dengan Program Pemerintah Mewujudkan Indonesia Emas Tahun 2045".

Selanjutnya Surah dari Guru Reinal "Bahwa untuk mewujudkan Peradaban  Indonesia Emas salah satunya adalah perbaiki Iman di Dalam Diri Kita. Dalam Hadits Qudsi AWALUDIN MA'RIFATULLAH artinya Awal Beragama, Harus Kenal Kepada Allah. Hati harus menyebut Nama Tuhan Allah, Itulah Dzikir. Untuk mendapat Dzikir tersebut harus berharap kepada Guru (Mursyid). Maka harus melaksanakan BAIAT agar terpasang Kalimah ALLOH. Maka terpasang dzikir dan memancarkan cahaya dari Alloh jika hati berdzikir.  Maka ajak keluarga, jangan menghakimi atau memaksa untuk melaksanakan Taubatan Nasuha, terutama di Desa Suka Damai agar hatinya terisi kalimah Allah sampai akhir hayat".(warto) 

Post a Comment for "Ratusan Jamaah Thoriqoh Naqsabandiyah Indonesia Amirul Aulia Mursyinal Balai Butari Laksanakan Zikir Akbar Di Desa Suka Damai"