PROGRAM PRIORITAS PEMKAB NGAWI,PENINGKATAN INFRASTUKTUR JALAN ANGGARAN DAK 2024


NGAWI, - Infodesanasional.id - pemerintah kabupaten (PEMKAB) Ngawi, terus berbenah untuk peningkatan jalan Kwadungan - Budug, kecamatan kwadungan kabupaten Ngawi provinsi Jawa Timur. 

Nilai Proyek dengan nomor kontrak 000.3.3/1886/404.303/2024,dan pagu anggaran sebesar Rp.8.012.170.963,16 dan melibatkan Cv.Kontrucindo Mandiri sebagai pelaksana dan diawasi CV.Graha Citra Selaras.saat ini,proyek tersebut masih dalam proses pengerjaan.

Peningkatan jalan ini,merupakan wujud komitmen Pemkab Ngawi dalam meningkatkan konektivitas antar wilayah,dan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.Yakni,dengan pembangunan tembok penanggul tanah (TPT) guna mengantisipasi terjadinya longsor.

Tak hanya itu saja, dengan melihat jalan penghubung kwadungan dan Budug Cenderung menanjak , pemerintah melakukan peningkatan Jalan Aspal dan rigit beton sidi kanan dan kiri.


"Anggaran Dari dana Alokasi khusus tahun 2024,dan pelaksananya terhitung di mulai dari bulan Mei kemarin.Sedangkan Rigid nya untuk Bahu jalan disisi kanan dan Kiri jalan masih dalam proses pengerjaan,"terang Rahmad

Pembangunan jalan penghubung Kwadungan-Budug,kata rahmad,merupakan proyek strategis yang di harapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar.

"Dengan konektivitas yang semakin lancar infrastruktur yang memadai, diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi lokal,serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat,"jelas kabid PUPR Ngawi.

Hal ini mendapat apresiasi dan respon positif dari warga setempat menurutnya, pembangunan jalan tersebut bisa bermanfaat dalan mengatasi air hujan agar tidak merembes ke rumah warga.

"Seneng sekali.Dengan adanya pembangunan jalan Kwadungan-Budug ini nantinya.selain jalanya mulus kalau pas hujan juga airnya tidak rembes kerumah warga yang ada di bawahnya", Ungkap warga setempat.(adi) 

Post a Comment for "PROGRAM PRIORITAS PEMKAB NGAWI,PENINGKATAN INFRASTUKTUR JALAN ANGGARAN DAK 2024"