Pengajian Ilmu Tasawwuf Thoriqoh Naqsabandiyah Indonesia Amirul Aulia Mursyidinal Balai Butari adakan Dzikir Akbar di Desa Suka Damai


TUNGKAL JAYA, Infodesanasional.id - Pengajian Ilmu Tasawwuf Thoriqoh Naqsabandiyah Amirul Aulia Mursyidinal Balai Butari hari ini menggelar pengajian akbar tepatnya di Desa Suka Damai Kecamatan Tungkal Jaya Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan Minggu Malam Tanggal 2-6-2024

Kegiatan Dzikir Akbar tersebut diadakan di desa Suka Damai bertempat di Masjid Baiturrahim, Waktu pelaksanaan dimulai jam 17.00 WIB sampai dengan selesai.


Adapun Jamaah Thoriqoh Naqsabandiyah Amirul Aulia Mursyidinal Balai Butari yang mengikuti Dzikir Akbar tersebut jamaah yang berasal dari Kabupaten Musi Banyuasin seperti dari Kecamatan Sekayu, Kecamatan Plakat Tinggi, Kecamatan Lawang Wetan, Kecamatan Sanga Desa, Kecamatan Babat Toman, Kecamatan Sungai Lilin dan kecamatan-kecamatan lain yang ada di Wilayah Kabupaten Musi Banyuasin terpantau tidak hanya dari Kabupaten Musi Banyuasin dan juga dari Perwakilan Seluruh Indonesia yang menghadiri Kegiatan Dzikir Akbar tersebut bahkan dari Kabupaten Tetangga seperti Banyuasin dan kota Palembang bahkan dari DKI Jakarta juga hadir dalam Dzikir Akbar tersebut.


Pengajian Ilmu Tasawwuf Thoriqoh Naqsabandiyah Amirul Aulia Mursyidinal Balai Butari Asuhan Buya Syekh Muhammad Rasyidsyah Fandy Silsilah ke-38 dari Nabi Muhammad Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam dan beliau adalah Panutan dan Guru Besar Thoriqoh Naqsabandiyah Amirul Aulia Mursyidinal Balai Butari. 

Adapun undangan telah disebarkan oleh panitia ke berbagai wilayah Se-Kabupaten Musi Banyuasin terkhususnya untuk Jamaah Thoriqoh Naqsabandiyah Amirul Aulia Mursyidinal Balai Butari yang ada di Muba dan tidak lupa undangan juga disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, Kapolres Musi Banyuasin, Kodim 0401,dan Kesbangpol Kabupaten Musi Banyuasin. 


Adapun tujuan mengadakan zikir Akbar tersebut, pertama tama, Mendoakan bangsa dan Negara untuk mewujudkan Peradaban Indonesia Emas, Demi Tegaknya Hukum di Bumi Pertiwi Nusantara. 

Kegiatan ini dihadiri Guru Suluk Thoriqoh Naqsyabandiyah Indonesia Amirul Aulia Mursyidinal Balai Butari. 

Syekh Muhammad Maulana Nur Addin Badruzzaman.

(Guru Reinaldi cahaya) 

Ketua Dewan Mursyid

Syekh Muhammad Abi Bakrin

(Guru Ahmadsyah) 

Beserta rombongan. 

Adapun Tembusan juga telah di sampaikan ke-

1.Guru Suluk Syekh Muhammad Maulana Nur Addin Badruzzaman (Guru Reinaldi Cahaya) 

2. Ketua Dewan Mursyid

Syekh Muhammad Abi Bakrin (Guru Ahmadsyah) 

3. Ketua DPP TNIAAMBB. 

Syekh Muhammad Imam Sidad Fisabilillah (Guru M. Edy  Rusman)


Adapun rukun dalam menjalankan zikir akbar, diawali dengan sholat magrib berjamaah,  dilanjutkan berzikir  bersama berkalimah  La Ila Ha Ilalloh, kalimah lahir dan kalimah batin Alloh Alloh Alloh.. dan diakhiri dengan Doa dan bersalam-salaman. 

Sehabis  melaksanakan Sholat dan Zikir,  selanjutnya menjalankan rukun Adab dengan melaksanakan jamuan adab, makan bersama, Guru, Mursyid serta Ihwan Fillah dari Pengajian Ilmu Tasawuf Thoriqoh Naqsabandiyah Indonesia Asuhan Buya Syekh Muhammad Rasyidsyah Fandy (Amirul Aulia Mursyidinal Balai Butari) 

Terpantau dalam kegiatan Zikir Akbar telah dihadiri oleh Kepala Desa Suka Damai, Camat Tungkal Jaya diwakili Staf Kecamatan dan Kapolsek Tungkal Jaya diwakili Bagian Kamtibmas, dihadiri juga Babinsa Tungkal Jaya. (warto) 

Post a Comment for "Pengajian Ilmu Tasawwuf Thoriqoh Naqsabandiyah Indonesia Amirul Aulia Mursyidinal Balai Butari adakan Dzikir Akbar di Desa Suka Damai"