KETUA DEWAN PIMPINAN CABANG APDESI AUDENSI KE BUPATI MUSI RAWAS BAHAS PELANTIKAN MASA JABATAN 8 TAHUN


Musi Rawas, Infodesanasional.id – Ketua Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI)  Kabupaten Musi Rawas langsung menunjukkan Progresnya untuk menghidupkan dan menjalankan roda organisasi profesi tersebut. Tidak seperti sebelumnya keberadaan APDESI di Kabupaten Musi Rawas tidak ada pergerakannya bahkan banyak Kepala Desa yang belum tahu tentang APDESI. Hal ini terbukti habis Musyawarah Cabang APDESI Kabupaten Musi Rawas yang diselenggarakan Pada hari Rabu (29/05/2024) di Hotel Cozi Lubuklinggau langsung melakukan audensi kepada Bupati Musi Rawas pada hari Rabu ( 19/06/2024) di Pendopoan Kantor Bupati.Ketua DPC APDESI Kabupaten Musi Rawas( Yudi Suarsa) beserta Sekretaris dan Bendahara serta 14 ( Empat Belas) Dewan Pimpinan Kecamata( DPK) melakukan Audensi ke Bupati Musi Rawas Ir.Hj.Ratna Machmud.,M.M dengan beberapa agenda pembahasan berikut program – program DPC APDESI Musi Rawas Ke depannya. 

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua DPC APDESI Musi Rawas diawali dengan memberikan SK definitive serta memperkenalkan jajaran pengurus yang baru beserta jajaran DPK dan menyerahkan berkas – berkas hasil Muscab. Ketua juga menyampaikan beberapa point yaitu pembahasan Pelantikan dan pengukuhan Kades 8 Tahun sesusi Undang – Undang No.3 Tahun 2024 sekaligus pelantikan DPC APDESI Musi Rawas, Memfasilitasi untuk Sekretariat DPC APDESI Musi Rawas dan pengayoman Bupati untuk Kepala Desa melalui Inspektorat .

“Terima kasih kami ucapkan kepada bu Bupati yang  sudah memberikan waktu dan mengagendakan untuk bertemu dan bersilaturahmi bersama pengurus DPC APDESI Musi Rawas yang baru melaksanakan Musyawarah Cabang. Saya Yudi Suarsa sebagai Ketua DPC terpilih, ini Dedi Darmawan,SH serta Bendahara Arfik Usman dan ini 14 Dewan Pimpinan Kecamatan yang juga hadir Bu Bupati. Pada kesempatan yang baik ini kami mau menyampaikan beberapa hal yaitu pertama terkait pelantikan dan pengukuhan jabatan Kades 8 tahun sesuai Undang – Undang No.3 Tahun 2024, Kedua kami mohon untuk bisa difasilitasi sekretariat untuk DPC APDESI Musi Rawas, Ketiga kami butuh pengayoman dari pihak pemerintah Kabupaten melalui inspektorat serta yang terakhir Bu Bupati bisa memfasilitasi pelantikan kami bu”, ungkap Yudi Suarsa selaku Ketua DPC APDESI Kabupaten Musi Rawas

Kemudian Ir.Hj.Ratna Machmud.,M.M langsung menanggapi dan mersepon baik kehadiran serta kedatangan dari Pengurus DPC dan DPK APDESI kabupaten Musi Rawas serta langsung memberikan penjelasan terhadap point – point yang disampaikan.

“ Alhamdulillah, saya sangat senang sekali dengan kehadiran dan kedatangan Pengurus DPC Apdesi Kabupaten Musi Rawas, terkhusu Yudi Suarsa  yang terpilih pada saat muscab jadi Ketua DPC beserta jajarannya dan 14 Dewan Pimpinan Kecamatan. Sebenarnya kedatangan kalian memang sudah lama saya nantikan habis Muscab kemaren tp hari ini kita bisa bertemu dan bersilahturahmi. Adapun point – point yang disampaikan langsung saya tanggapi untuk pelantikan dan pengukuhan jabatan Kades 8 Tahun sesuai Undang – Undang No.3 Tahun 2024 akan segera di Proses sesuai aturan yang berlaku dan secepatnya paling lambat Bulan Juni 2024. Kemudian untuk Kantor Sekretariat APDESI nanti segera berkoordinasi langsung dengan Dinas Perdagangan, dan untuk pengayoman pasti nanti semuan akan dikoordinasikan terutama kepada inspektorat, serta untuk pelantikan DPC APDESI Musi Rawas nanti dilaksanakan bersama aja pada saat pelantikan masa jabatan kades 8 Tahun,” Ujar Bu H Ratna Machmud Selaku Bupati dan Orang nomor satu di Kabupaten Musi Rawas  

Pada agenda audensi tersebut ke Bupati Musi Rawas dihadiri juga oleh Kepala Dinas PMD Kabupaten Musi Rawas, Kepala Kesbangpol dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika serta Inspektorat kabupaten Musi Rawas.(rino) 

Post a Comment for "KETUA DEWAN PIMPINAN CABANG APDESI AUDENSI KE BUPATI MUSI RAWAS BAHAS PELANTIKAN MASA JABATAN 8 TAHUN "