DITINGGAL BELI MAKAN , PENCURI MASUK KEDALAM RUMAH DAN MENGAMBIL BARANG BERHARGA, UNIT JATANRAS POLRES ASAHAN BERHASIL MENANGKAP PELAKUNYA.


ASAHAN-Infodesanasional.id-| Minggu 12 Mei 2024 di perumahan Wahyu. 5 nomor. 8 di jln Sanusi pane kel. mutiara kec. Kisaran timur Kab. Asahan tepatnya di rumah pelapor telah terjadi tindak pidana pencurian. Kejadian tersebut bermula sekira pukul 23.00 Wib. Pelapor dan saksi Nadia Triaswinda pergi ke luar rumah untuk membeli makanan. Lalu sekira pukul 23.30 WIB kembali ke rumah dan melihat laptop merk DELL yang sebelumnya berada di atas tempat tidur sudah hilang kemudian 1(satu ) unit handphone merk Oppo warna biru  yang berada di atas lantai kamar sudah hilang, 1 (satu) buah jam tangan merk expedition yang berada di atas meja rias sudah hilang, uang tunai sebesar Rp 350.000 (tiga ratus lima puluh ribu rupiah) yang berada di dalam lemari sudah hilang. Di atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian sebesar 15 ( lima belas juta rupiah). Atas kejadian tsb korban melaporkan kejadian tersebut ke polres Asahan.

Menindak lanjuti laporan tersebut  tanggal 14 Mei 2024  Personil Sat Reskrim Unit Jatanras melakukan penyelidikan dan dari hasil penyelidikan di dapat informasi bahwa diduga kuat sdra ( DI) als BOBO. Dalam perkara pencurian dengan pemberatan yang dilakukan di perumahan Wahyu. 5 nomor. 8 di jln Sanusi pane kel. mutiara kec. Kisaran timur Kab. Asahan. dari informasi tersebut Unit Jatanras dipimpin oleh Kanit Jatanras Ipda Supangat, SH  berhasil mengamankan sdra. (DI) als BOBO. dari introgasi awal bahwa benar saudara ( DI) als BOBO, telah mengambil 1 (satu ) unit laptop Merk DELL , 1 satu unit Hp merk OPPO beserta kotak nya , 1 (satu) unit jam tangan, dan uang tunai sebesar Rp. 350.000 ( tiga ratus lima puluh ribu rupiah) yg berada di dalam lemari korban. Kemudian setelah itu pelaku menyuruh seorang laki-laki Atas nama (SR) als RIDO untuk mengantar laptop tersebut ke jln. Budi utomo untuk di titip kan dan kemudian atas pengakuan pelaku sudah menjual Hp merk Oppo tersebut  ke tanjung balai di jln baru kec. Sei tualang raso kota madya. Tanjung balai kepada orng laki- laki yang tidak di kenal  sebesar Rp. 500.000 (lima ratus ribu rupiah) Selanjutnya Unit Jatanras masih terus melakukan pengembangan untuk mencari Hp merk Oppo dan jam tangan merk expedition.

Kapolres Asahan AKBP AFDHAL JUNAIDI S. I. K .M.M. M. H melalui Kanit Jatanras membenarkan kejadian  tersebut  kemudian tim mengamankan ke 2 (dua) pelaku tersebut dan  selanjutnya membawa ke Polres Asahan guna proses hukum lebih lanjut. Humas Polres Asahan.(Adi).

Post a Comment for "DITINGGAL BELI MAKAN , PENCURI MASUK KEDALAM RUMAH DAN MENGAMBIL BARANG BERHARGA, UNIT JATANRAS POLRES ASAHAN BERHASIL MENANGKAP PELAKUNYA. "