Devisi APDESI Media Sumsel Adakan Rapat Secara Virtual Bahas Program Kerjasama Desa


PALEMBANG, Infodesanasional.id - Seluruh Devisi Media APDESI Se Sumsel telah menggelar rapat secara Virtual yang di pimpin lansung oleh ketua Devisi media Pak Rino Triono minggu 26-5-2023 rapat di mulai pukul 19.30 wib. 

Terpantau rapat secara Virtual telah di ikuti oleh hampir seluruh Ketua DPC beserta Sekertaris Devisi APDESI Sum-sel, yang juga sama sama berjuang memberi masukan dan saran, untuk program program emas Devisi Media APDESI kedepan. 

Berbagai laporan dari seluruh ketua dan Sekertaris DPC Devisi APDESI Media telah di Terima dan ditampung oleh Ketua Devisi Media Sum-Sel Rino Triyono, sebelum laporan dan keluhan di jawab serta jabarkan keseluruhan oleh ketua DPC, maka beliau masih memberi ruang untuk peserta rapat yang lain agar bisa menambahkan apa keluhan mereka di lapangan. 

Dari laporan serta keluhan yang di sampaikan oleh seluruh ketua DPC APDESI di wilayah Kabupaten se Sum-Sel rata rata hampir sama, yang di sampaikan. 

Dalam menyikapi laporan serta keluhan dari ketua DPC Devisi APDESI Rino Triyono Angkat bicara,

Perjuangan Devisi Media APDESI Sumsel dari awal pembentukan DPD Apdesi Sumsel bahkan di setiap kegiatan - kegiatan APDESI Sumsel kita selalu hadir dan menayangkan pemberitaan. Saat aksi memperjuangkan Revisi Undang - Undang Desa Nomor 6 Tahun 2014 pun kita juga ikut berpartisipasi baik saat aksi yang sampai jilid ke 4 ( Empat) atau pun pemberitaan karena kita sadar bahwa media akan selalu bermitra kepada pemerintah terkhusus pemerintah Desa.

Tapi terkadang ada sedikit rasa kecewa dari rekan - rekan Devisi Media Apdesi ketika ingin memperkenalkan diri dan berkomunikasi ke kades - kades masih mendapatkan perlakuan yg kurang enak. Padahal tanpa kades - kades sadari kami media hanya ingin bermitra dan mau memberikan informasi yg positif kepada masyarakat desa. 

Perlu rekan - rekan Kades ketahui bahwa kami yg tergabung di Devisi Media APDESI selalu patuh dan taat pada Kode Etik Jurnalistik dan UU Jurnalistik No.40 Tahun 1999. Yang pasti seluruh Wartawan yg di bawah komando saya selalu mengedepankan untuk bermitra dan membantu Kepala Desa dalam mewujudkan Program - Program Kerja Desa.

Dari beberapa masukan rekan - rekan jurnalistik yg mewakili dari Kabupaten Lahat, Kabupaten Empat Lawang,Kabupaten Muara Enim, Kota Prabumulih, Kabupaten Musi Banyuasin, Kabupaten Ogan Ilir, Kabupaten Banyuasin, Kabupaten Musi Rawas, Kabupaten Musi Rawas Utara, Kabupaten OKU Timur dan Kabupaten OKU Selatan menyampaikan harapannya ketika mereka datang menemuin kades dengan membawa nama Devisi Media APDESI untuk berkomunikasi dan bermitra tolong diterima. Dengan bahasa kami ni mitra kalian (Teman Kalian) dan bukan musuh kalian terangnya.(warto) 

Post a Comment for "Devisi APDESI Media Sumsel Adakan Rapat Secara Virtual Bahas Program Kerjasama Desa"