Warga Masyarakat Tanjung Agung Selatan Buat Jembatan Darurat PLT Camat Lais Dan Kades Tinjau Kegiatan


LAIS, IDN.COM - Warga masyarakat tanjung agung Selatan Dusun 3 Mulai resah akibat tidak bisa beraktifitas melewati jalur terdekat menuju tempat kerja mereka.

Yang pasalnya kemarin di perkirakan sekitar pukul 7.00 wib jerambah penghubung antar desa tersebut ambruk kesungai, 

Menurut keterangan ardi masyarakat desa Tanjung Agung Selatan bahwa jerambah tersebut roboh di akibat  adanya curah hujan yang deras,lalu banjir di perkirakan tanah pada bibir jerambah terkikis sehingga tembok jerambah tidak kuat menahan kikisan air dan akhirnya terjadilah roboh jerambah penghubung tersebut.


Tambah Ardi bahwa panjang jerambah tersebut berukuran 12 meter dan lebar jerambah tersebut berukuran 10 meter.

Harapan warga masyarakat bahw jalan tersebut sangat vital dan sangat penting bagi warga masyarakat untuk beraktifitas sehari hari, karena melalui jalan tersebut masyarakat mengangkut hasil panen mereka, seperti sawet dan karet.


Sementara Camat Lais Marsopi SKM.MM di Dampingi Kepala Desa Tanjung Selatan Tinjau Jembatan Ambruk langsung di bincangi awak media infodesanasional.com mengatakan Bahwa jerambah tersebut di buat mulai tahun 2013 lalu, serta jerambah ini sangat di butuhkan oleh masyarakat. di karenakan inilah akses masyarakat satu satunya untuk menyebrang, 


Saya selaku PLT Camat kecamatan Lais berharap agar pemerintah melalui dinas terkait agar secepatnya bisa mengaggarkan pembangunan jembatan dan jalan kabupaten penghubung antar Desa.

Indra Kusuma SJ, SE, MM. Selaku kepala Desa Tanjung agung Selatan mengatakan bahwa kami warga masyarakat saat ini sedang bergotong royong membuat jembatan darurat, untuk menyebrangan, beraktifitas, jembatan darurat tersebut hanya bisa di lewati dengan berjalan kaki dan pakai kendaraan roda 2 atau motor.

Lanjut Indra pembuatan jembatan darurat tersebut menggunakan dana kas desa sebesar 1 (satu) juta untuk pembelian paku dan lain lain terangnya.(Warto)





Post a Comment for "Warga Masyarakat Tanjung Agung Selatan Buat Jembatan Darurat PLT Camat Lais Dan Kades Tinjau Kegiatan"