Pemdes Teluk Kijing 3 Bagikan BLT-DD Tahap Satu 3 Bulan Sekaligus


LAIS, IDN.COM - Bertempat Di Kantor Kepala Desa Sebanyak 47 KPM Pemerintah Desa Teluk kijing 3 (tiga) Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin telah salurkan BLT-DD tahap I untuk bulan Januari Pebruari sampai Maret 2023 untuk keluarga kurang mampu/miskin di desa Teluk kijing 3 kamis (4/05/2023).

Bantuan BLT-DD tersebut diserahkan oleh secara simbolis oleh Kepala Desa, Teluk Kijing 3 dan didampingi oleh Perangkat Desa, Ketua BPD, LPM, KPMD, dan Pedamping desa perwakilan kecamatan serta disaksikan Babinsa, Babinkamtibmas, saat penyerahan BLT-DD tersebut.

Sasaran penerima BLT-DD menurut kepala Desa Teluk Kijing 3 Yupanser saat di bincangi oleh awak media infodesanasional.com  mengatakan bahwa sasaran pembagian BLT ini adalah keluarga miskin yang belum tercatat/menerima bantuan berupa Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Bantuan Sosial Tunai (BST) POS maupun Kartu Prakerja.


Penentuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dilakukan secara ketat melalui musyawarah desa khusus (musdesus) bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Kepala Desa Yupanser juga mengatakan, “penyerahan BLT-DD tahap ke I ini untuk Januari, Febuari dan Maret 2023, sebesar Rp 900.000 untuk tiga bulan penyerahan BLT ini sesuai dengan instruksi Pemerintah pusat dan dinas PMD dengan tujuan adalah untuk meringankan beban ekonomi warga yang kurang mampu, dan diberikan secara bertahap dengan nominal sebesar Rp 300 ribu/ bulannya diserahkan selama tiga bulan.


Lanjut Yupanser, Saya berharap bantuan ini agar dapat digunakan dengan sebaiknya, untuk dana BLT DD tersebut bisa bermanfaat dan meringankan beban bagi penerima terutama lagi di bulan suci Ramadan ini ungkap Kades.

Sementara itu Kadis PMD kab Muba H. Richard Chahyadi AP.MSi melalui Penggerak Swadaya Masyarakat Program APBN Beni Yansenen SE.MSi mengatakan, “pembagian BLT ini sesuai dengan Permendes nomor 8 tahun 2022 tentang prioritas penggunaan Dana Desa tahun 2023 dan Peraturan Menteri Keuangan nomor 201 tahun 2022 tentang pengelolaan Dana Desa tahun 2023 dengan ketentuan untuk pembagian BLT minimal 10 % maksimal sebesar 25 %,” jelasnya.(Warto) 

Post a Comment for "Pemdes Teluk Kijing 3 Bagikan BLT-DD Tahap Satu 3 Bulan Sekaligus"