Ada Bangunan UMKM Di Desa Kasmaran Ngagkrak dan Terkesan Mubazir


BABAT TOMAN, - IND.COM - Upaya Dalam mensejahterakan masyarakat pemerintah kabupaten Muba memang bisa di acungi jempol dan bisa di katakan berhasil, seperti program UMKM pada Dinas Koprasi Kabupaten Musi Banyuasin Samatra-selatan, Rabu 3/5/2023.

Bangunan berupa tempat usaha UMKM yang di programkan oleh dinas koprasi untuk masyarakat, di nilai banyak yang mubazir sia sia belaka.

Pasalnya bangunan UMKM tersebut banyak tidak di manfaatkan oleh para pengusaha kecil, dari mulai di bangunnya tempat usaha tersebut.

Menurut salah satu warga desa kasmaran yang tidak mau di sebutkan namannya, banwa semenjak bangunan tempat usaha tersebut di buat tidak ada orang yang bukak usaha atau jualan di situ, dan kami selaku masyarakat menilai tidak ada manfaat di bangunan itu di buat, kalau hanya untuk membuang aggaran saja. cetusnya.

Lanjut Warga, kami selaku warga masyarakat berharap kepada dinas instansi yang bersangkutan, agar untuk pemanfaan bangunan tersebut di arahkan atau di alihkan kepada orang yang mau berjualan di situ, dan di bekali pembinaan, di sufot dana bantuan untuk modal usaha mereka.

Menurut warga tersebut bangunan UMKM terletak di Dusun 3 Desa Kasmaran Kecamatan Babat Toman, Sementara dinas atau instasi terkait belum bisa di pintai tanggapan lantaran belum bisa di temui, (Warto)


Post a Comment for "Ada Bangunan UMKM Di Desa Kasmaran Ngagkrak dan Terkesan Mubazir"