Bupati OI Panca Wijaya Akbar Raih 2 Tropi Bergengsi Kejurnas Time Rally Putaran 1 Ogan Ilir


OGANILIR, IDN.COM - Tak sia-sia, setelah berjuang selama dua hari Sabtu-Minggu 18-19 Maret 2023 dalam Kejurnas Time Rally Putaran 1 Ogan Ilir dengan menempuh jarak kurang lebih 350KM, Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya bersama navigator 1 Andi BW dan Navigator 2 Daiko mengendarai Toyota Fortuner dengan nomor lambung 10 berhasil merebut dua tropi bergengsi.

Kedua tropi itu masing-masing Juara 5 kategori Non Seeded Nasional dan Juara 3 Non Seeded Sumsel.

Sedangkan untuk peringkat 1 hingga 4 untuk kategori non seeded nasional masing-masing diraih peringkat 1 pembalap asal Jawa Tengah atas nama Monica, Santoso, navigator 1 Pamela Agustine dan navigator 2 Laurel Kurniasari, peringkat 2 pembalap asal DKI Jakarta atas nama Ginanjar Pastika, dengan navigator 1 Rizky dan navigator 2 Muhammad Khoiri, peringkat 3 asal Sumsel atas nama M Tatang, navigator Rangga Septian dan M Firdaus, dan peringkat 4 pembalap asal Sunsel atas nama Yodhi DP dan navigator Yulias Martian dan Dandhi Prima.

Peringkat 1 dan 2 untuk kategori non seeded Sumsel masing-masing peringkat 1 atas nama M Tatang, navigator Rangga Septian dan M Firdaus, dan peringkat 2 atas nama Yodhi DP dan navigator Yulias Martian dan Dandhi Prima.

Prestasi Panca sendiri seperti mengulangi prestasi ia sebelumnya saat masih berstatus pelajar SMA dimana dirinya pernah meraih peringkat 4 Nasional Kejurnas Time Rally Sumsel untuk kategori pembalap pemula.

Penyerahan tropi sendiri dilakukan Minggu malam oleh Gubernur Sumsel Herman Deru diwakili Kadisbudpar Sumsel Aufa Syahrizal didampingi Bupati Panca Wijaya Akbar Sekda Ogan Ilir Muhsin Abdullah dan Ketua IMI Alpian Maskoni diwakili Ketua Harian Opie Mawardi.

Aufa dalam sambutannya mendukung Even Kejurnas Time Rally tersebut dan berjanji Pemprov Sumsel khususnya Disbudpar Sumsel akan menganggarkan even tersebut.

“Tentu pak Gubernur akan mendukung event yang dapat memajukan Sumatera Selatan khususnya di bidang pariwisata,” kata Aufa

Sekda Ogan Ilir Muhsin Abdullah mengatakan Pemkab Ogan Ilir berterima kasih karena telah dipercaya menjadi tuan rumah even berkelas nasional tersebut.

“Seperti dikatakan bapak Bupati Panca Wijaya Akbar, Pemkab Ogan Ilir akan selalu mendukung berbagai kegiatan yang dapat memberi manfaat bagi Ogan Ilir di segala bidang termasuk olahraga otomotif,” kata Mushin bersemangat

Ketua Harian IMI Sumsel Opie Mawardi sendiri mengusulkan agar event Kejurnas Time Rally tahun depan dilaksanakan dengan perubahan di sana sini. Salah satu adalah dengan memanfaatkan Kota Pagaralam sebagai kota Wisata.

“Peserta start di Ogan Ilir dan finish di lokasi Camping ground di Pagaralam lalu mendirikan tenda, di sana kita melakukan berbagai permainan dan membakar api unggun, tentu ini akan lebih menyenangkan,” kata Opie

Opie juga mengatakan, dengan suksesnya pelaksanaan Kejurnas Time Rally Ogan Ilir 2023 membuktikan Ogan Ilir telah siap dan mampu untuk menggelar berbagai event skala nasional.

“Maka kedepannya harus lebih banyak even even nasional yang ditarujyke Ogan Ilir, terdekat Ogan Ilir akan menjadi tuan rumah Kejurnas Adventure Offroad tahun 2023” pungkas 

Sementara Owner Montesz Indonesia Farisz Barnas mengucapkan terimakasih atas dukungan dari Pemkab Ogan Ilir khususnya Bupati Panca Akbar dan jajarannya atas suport yang luar biasa untuk menyukseskan even tersebut. 

Terimakasih juga disampaikan kepada Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman beserta personel yang telah mendukung even tersebut hingga bisa terlaksana dan tanpa gangguan selama pelaksanaannya.

“Semoga kedepan makin banyak even otomotif nasional yang bisa kami selenggarakan di Ogan Ilir,"katanya. (Gheka)

Post a Comment for "Bupati OI Panca Wijaya Akbar Raih 2 Tropi Bergengsi Kejurnas Time Rally Putaran 1 Ogan Ilir"